Rabu, 09 Juli 2008

SESI PERTAMA

#Sesi Hati Bapa#

di sesi ini aqu diingetin sama kejadian-kejadian dalam keluarga aqu yang sepertinya udah aqu lupain ., ortu aqu ., dll ..

tapi.. ENGGAK kata Tuhan ..! belum .. aqu belum 100% total ngampunin itu semua .. ngampunin mama aqu .. papa aqu .. dan pisahnya kedua ortu aqu saat aqu masih kecil .. seperti film ., Tuhan putarkan di kepalaku saat itu .. aqu nangis ., sedih .. aqu minta ampun sama Tuhan .. ternyata masih ada akar kepahita n dalam diri aqu yang masih aqu pendem bertahun tahun dan ironisnya aqu gak tau !!

woow !!

Dampak lain dari ini ., selain rusaknya hubungan antara qta dan ortu qta ., potret allah Bapa di surga menjadi retak karena bapa di dunia qta yang sudah qta anggap jelek ., jahat ., bahkan hancur .,

Misal ayah qta pemabuk ., suka kawin ., sering menganiaya atau memarahi qta ., tidak pernah ada waktu untuk qta ., dadnn hal-hal negatif lainnya ..

Nah ., perlakuan ayah qta kepada qta inilah yang akan qta inget dan otomatis qta pun akan mengganggap Allah Bapa sama dengan bapa di dunia .. Hal ini jelas gak boleh dibiarin !! Bapa qta di surga jelas BEDA dan gak sama dengan bapa qta di dunia ini .. !!!

Bapa di surga penuh kasih ., lembut ., selalu aada untuk qta ., bahkan menjadi sahabat qta !!

Anggapan yang salah dalam pikiran qta yang menyamakan Bapa di surga dengan bapa di dunia ...,, membuat qta berpikir kalo Bapa tidak ada .. Kalo qta masih nganggep Bapa di surga sama dengan bapa di dunia ., itu berarti qta masih menyimpan dendam dan kecewa dengan bapa qta di dunia atas perlakuannya pada qta dan keluarga qta ..

Aqu bisa cerita tentang pengalaman aqu .., papa aqu yang udah ninggalin mama aqu sejak aqu kecil .. dulu ., boro-boro cerita ke orang lain ., ingetnya aja bikin aqu sakit hati !! lama kelamaan aqu coba untuk ngelupainnya .. dan setelah aqu ikud HMC ini ., perlahan lahan luka di hati aqu Tuhan sembuhin .. Emang ada prosesnya ., tapi gak ada yang mustahil kalau qta mau mencoba !!

Nah ., sekarang ., cek deh hati qta ., coba ampunin papa qta ..

Kasian juga kan masa qta benci dia terus-terusn pdahal dia kan oru qta juga ?

Qlo qta udah ngampunin dia ., langkah selanjutnya qta bilang ke dia qlo qta sayang ., mengasihi dia ., dan udah ngampunin semua perbuatannya ., and last qta peluk !

Qlo misalnya papa qta jaraknya jauh ., yah qta telponin ajjawh ..

Berat emang ., tapi dicoba dulu ..

Nah kalo udah ngelakuin ini., pasti papa qta bakalan heran dan terharu sama qta .. Slanjutnya ., dijamin deh ! Pasti perlakuan papa qta ke qta akan berubah dan lebih akrab sama qta !! Jadinya hubungan qta dan papa qta akan dipulihkan dan potret Bapa di surga bagi qta akan berubah ..

Soo ., qta gak lagi mikir aneh – aneh nganggep Bapa di surga tuh jahat !

Atouw qlo misalnya mama qta yang ngecewain qta ., yah qta harus melakukan hal yang sama ..

Lakukan selama masih ada kesempatan ..!!

Tidak ada komentar: